Kamus Blogger Part 1

Kali ini saya akan berikan pengertian dari beberapa istilah yang biasa kita temui dalam dunia blog, namun saya hanya akan memberikan beberapa pengertian saja untuk saat ini sisanya nanti saya akan posting di kesempatan berikut. Sebagai informasi saja pengertian ini hanya berdasarkan pemahaman saya saja jadi harap maklum jika ada kesalahan. Semoga posting kali ini bisa berguna bagi anda semua.

1.      A-List: Daftar dari beberapa blogger yang memiliki blog dengan traffic tinggi dan terkenal di dunia blogging. Merujuk pada daftar 100 Technorati Blog.

2.      Affiliate Marketing: Sering disebut affiliasi, merupakan cara yang sangat terkenal untuk mendapatkan uang dari dunia internet dimana seorang pemilik program affiliasi memberikan kesempatan kepada orang lain untuk memasarkan produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi.

3.      Adsense: Merupakan iklan online yang dimiliki Google,  adsense sendiri merupakan jaringan periklanan yang sangat terkenal di internet. Adsense memberikan kesempatan kepada para blogger untuk melakukan monetisasi blognya dengan menampilkan iklan dari google di blog mereka. Setiap kali seseorang mengklik teks iklan dari Google Adsense, maka si pemilik blog akan mendapatkan sejumlah komisi dari Google. Tapi ingat Google Adsense memiliki peraturan yang tidak boleh dilanggar. Google akan memantau kegiatan dari blogger yang memiliki iklan adsense di blog miliknya sehingga anda tidak bisa seenaknya mengklik iklan adsense yang terdapat di blog anda sendiri, jika itu terjadi maka anda akan terkena banned dari Google.

4.      Adwords: Merupakan jasa periklanan lain dari Google selain Adsense. Berbeda dengan Adsense, Adwords memberikan kesempatan kepada perusahaan atau individu yang ingin memasang iklan dan mempromosikan produk, jasa atau situs milik mereka didasarkan kepada perhitungan cost per click (CPC). Seorang pemasang iklan harus menentukan kata kunci yang hendak dibidiknya dan berapa harga yang bisa dia berikan kepada Google untuk setiap kliknya. Kata kunci yang hendak dibidik harus baik dimata Google karena jika anda membuatnya asal-asalan maka bisa jadi iklan anda tidak akan tayang. Iklan Adwords bisa muncul di halaman hasil pencarian Google maupun di unit iklan Adsense di web atau blog dari blogger yang mengikuti program Adsense.

5.      Alexa: Sebuah perusahaan online milik Amazon.com, fungsinya untuk memantau traffic semua situs yang ada di internet. Semakin rendah rangking Alexa, maka semakin tinggi trafficnya. Meski begitu masih ada beberapa kontroversi mengenai akurasi ranking Alexa ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar