Membuat Blog Dengan Blogspot

Setelah anda memiliki akun email, sekarang saatnya anda membuat blog gratis. Saya akan jelaskan cara untuk membuat. Tenang saja caranya sangat mudah, sama sekali tidak sulit.

1.        Pertama ketik URL www.blogspot.com di kotak alamat web browser. Setelah loading selesai dan halaman pertama muncul. Silahkan klik button buat blog.
2.        Isi formulir sesuai permintaan pada formulir pendaftaran, proses pengisiannya hampir sama seperti saat anda membuat akun email. Tenang saja karena blogspot sudah menggunakan Bahasa Indonesia, jadi ini akan memudahkan anda untuk mendaftar. Pastikan semua kotak isian telah terisi.
3.        Beri centang pada kotak saya menerima Persyaratan dan Layanan. kemudian kemudian klik button lanjutkan yang berwarna orange.
4.        Jika sudah maka saatnya untuk anda memberi nama blog anda. Isikan judul blog sesuai dengan apa yang anda inginkan, judul blog ini akan menjadi nama blog anda. Kemudian isi alamat blog (URL), jangan lupa untuk klik “cek ketersediaan” untuk mengetahui apakah URL yang anda ketik bisa digunakan atau tidak. Lakukan pengecekan tersebut sebelum kemudian mengklik button lanjutkan.
5.        Berikutnya pilihlah template untuk blog anda. Silahkan pilih template seadanya saja, karena template bisa dirubah sesuka hati. Nanti akan saya berikan cara merubah template. Setelah itu silahkan klik button Lanjutkan untuk melanjutkan proses pembuatan blog.
6.        Selamat! Sekarang anda sudah memiliki blog anda sendiri. Silahkan klik button “MULAI BLOGGING” untuk memulai.
7.        Anda akan dibawa menuju halaman posting untuk mengisi konten pertama blog anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar