Membuat Akun Email

Sebelum anda membuat blog, yang paling anda butuhkan adalah akun email, karena dalam dunia online memiliki email benar-benar diperlukan. Oleh karena itu saya akan menjelaskan cara-cara membuat email. Tenang saja karena ini tidak ditanggung biaya apapun alias gratisss...

1.       Tulis URL www.gmail.com di kotak alamat browser. kemudian klik "create an account".
2.       Kemudian anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Yang perlu anda isi antara lain:
a.  First name (nama depan).
b.    Last name (nama belakang).
c.    Desired login name ....@gmail.com (nama alamat email yang ingin anda gunakan, ingat untuk mengecek ketersediaan dengan mengklik button check availability).
d.   Choose a password dan re-enter password (mengisi kata sandi yang akan anda gunakan untuk login ke google email / gmail. Ingat kedua isian tersebut harus sama).
e.    Security question & answer (pertanyaan rahasia &jawaban yang akan digunakan untuk membantu memperoleh password jika password anda lupa atau kena hack oleh orang lain).
f.     Location (nama negara anda. Isi sesuai tempat tinggal anda)
g.    Word verification (verifikasi kata, ini digunakan untuk memastikan bahwa yang mendaftar atau mengisi formulir benar-benar manusia bukan software atau robot yang diprogram untuk membuat email.
3.       Setelah anda selesai mengisi formulir pendaftaran, silahkan anda tekan button yang bertuliskan "I Accept. Create My Account". Kemudian akan muncul jendela verifikasi akun melalui HP. Silahkan masukkan no HP anda dan klik "button send verification code to my mobile phone", kemudian google akan mengirimkan sms nomor verifikasi ke HP anda.
4.       Silahkan cek nomor tersebut untuk kemudian anda isikan di kolom enter your code. Klik button "verify".
5.       Setelah proses selasai maka akan muncul halaman pemberitahuan bahwa anda berhasil membuat akun email di gmail. Silahkan klik button "show me my account" untuk melihat akun anda.
6.       Selamat! sekarang anda sudah memiliki akun email yang bisa anda gunakan untuk membuat blog atau mendaftar di sosial media seperti Facebook, Twitter, dll.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar